HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rupert Grint turut terpukul dengan kepergian co-star nya di film Harry Potter, Maggie Smith. Rupert yang memerankan karakter Ron Weasley di Harry Potter tersebut mengatakan hatinya hancur saat mendengar kepergian Maggie.

“Saya patah hati saat mendengar kabar Maggie. Beliau adalah sosok yang spesial, selalu lucu dan baik hati,” kata Rupert di Instagramnya @rupertgrint, dikutip Holopis.com, Minggu (29/9).

Ia mengaku merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan sang legenda, apalagi pernah berdansa bersama. Rupert membahas sebuah adegan film Harry Potter, di mana karakternya berdansa dengan gurunya, Professor McGonagall yang diperankan Maggie Smith.

“Saya merasa sangat beruntung bisa berbagi lokasi syuting dengan beliau dan bisa berdansa bersama,” lanjutnya.

Rupert pun mengungkapkan perasaannya yang akan rindu dengan Maggie, serta mengirimkan cinta untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Saya akan merindukanmu Maggie. Saya mengirimkan cinta kepada keluarganya,” tutup Rupert.

Rupert kemudian mengganti foto profil Instagramnya dengan foto saat Maggie Smith mencium pipi Rupert dengan penuh kasih sayang di karpet merah,

Selain Rupert, beberapa bintang Harry Potter lainnya seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson, dll juga turut angkat bicara mengungkapkan bela sungkawa mereka pasca kematian Maggie Smith di usia 89 tahun.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, aktris asal Inggris Maggie Smith meninggal dunia di usianya yang ke 89 tahun. Bintang Harry Potter tersebut meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit pada Jum’at (27/9) pagi waktu setempat.

“Beliau meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Jum’at 27 September,” tulis anak-anaknya, Toby Stephens dan Chris Larkin.

Sebagai informasi, Maggie Smith yang memiliki gelar Dame Maggie Smith ini paling dikenal lewat perannya sebagai Professor McGonagall di film Harry Potter, dan Violet Crawley di serial Downtown Abbey.

Salah satu peran terakhirnya adalah di film The Miracle Club tahun 2023. Film itu menceritakan beberapa wanita yang pergi ke kota Lourdes di prancis untuk berziarah.

Ia membintangi film itu bersama aktris-aktris besar lainnya seperti Kathy Bates dan Laura Linney.