HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sultan Andara, Raffi Ahmad membuat heboh jagad media sosial. Kali ini bukan soal mantan-mantan pacarnya, atau pekerjaan entertainmentnya, akan tetapi soal gelar doktor kehormatan yang ia terima dari Universitas di Bangkok, Thailand, yakni President Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand.

Alhamdulillah, terimakasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan,” tulis Raffi di akun Instagramnya @raffinagita1717 seperti dikutip Holopis.com, Jumat (27/9).

Pemberian gelar doktor kehormatan ini disampaikan Raffi, karena dedikasinya selama ini dalam pengembangan bisnis dan industri hiburan di Indonesia. Baik itu hiburan konvensional, offline maupun digitak.

“Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang Event Management and Global Digital Development,” ujarnya.

Menurutnya, gelar doktor kehormatan ini bukan semata miliknya saja, sebab ada banyak kontributor yang sudah banyak memberikan pengaruh dan masukan kepadanya selama berkarir di dunia hiburan hingga pengembangan industri yang ia geluti itu.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya ; keluarga, mentor, sehabat, rekan, tim, serta semua orang yang telah membimbing serta menginspirasi saya sampai saat ini. Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua,” tukas Raffi.

Dalam catatan sertifikat gelar D.H.C tersebut, terlihat bahwa gelar kehormatan tersebut diberikan pada tanggal 24 Agustus 2024.

Bagi Raffi, pemberian gelar doctor honoris causa ini merupakan tanggung jawab moril yang diberikan instansi pendidikan, khususnya Thailand agar dirinya terus berkontribusi aktif dalam pengembangan industri hiburan, sekaligus memberikan dampak yang lebih besar bagi generasi muda lainnya.

“Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya,” tukasnya.

Postingan Raffi tersebut pun langsung dibanjiri banyak netizen. Bahkan sampai saat berita ini diturunkan, lebih dari 1,1 juta telah memberikan reaksi love.