HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani atau Putri KW telah memastikan langkahnya ke babak perempat final Macau Open 2024, usai sukses menang di 16 besar.

Sebelumnya diketahui, turnamen Macau Open 2024 Super 300 digelar di Macao East Asian Games Dome, Macau, Macau China.

Putri KW kemudian dihadapkan dengan tunggal putri asal Jepang, Manami Suizu di babak 16 besar Macau Open 2024.

Dalam pertandingannya, Putri KW harus mendapat perlawanan di awal set pertama, namun ia perlahan berhasil bangkit dan mampu membalikan keadaan menjadi 21-16.

Di set kedua pun demikian, wakil Jepang tersebut mampu memimpin lebih dulu sebelum akhirnya disusul oleh Putri KW. Bahkan, Minami Suizu cenderung tidak berdaya hingga akhirnya kalah 21-17.

Praktis, Putri KW pun melangkah ke babak perempat final Macau Open 2024 Super 300, dan dijadwalkan tanding melawan wakil Jepang lainnya, yaitu Tomoka Miyazaki.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga sebelumnya sukses meloloskan satu wakil lain ke babak perempat final Macau Open 2024, atas nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menang atas wakil China Taipei, Po Li-Wei/Chang Ching Hui dengan straight game langsung 21-8 dan 21-12.