HOLOPIS.COM, JAKARTA – Istri Bek Timnas Pratama Arhan, Azizah Salsha mengatakan bahwa ia sudah memaafkan sosok yang diduga sudah mencemarkan nama baiknya. Hal tersebut ia ucapkan dalam sebuah konferensi pers bersama awak media dan juga keluarga dari terlapor.

“Saya menerima permohonan maaf dari Mas Andre dan keluarga terlapor,” kata Azizah, dikutip Holopis.com, Rabu (25/9).

Azizah kemudian berharap agar hal ini bisa menjadi pembelajaran untuk banyak orang, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan informasi dan bagaimana menggunakannya di media sosial.

“Saya harap ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua dan tentunya masyarakat luar untuk lebih berhati-hati lagi dan lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media,” katanya.
Ia juga menekankan bahwa tidak seharusnya orang banyak terlalu terlibat dengan ranah pribadi orang lain.

“Dan tentunya untuk tidak involve (terlibat) terlalu jauh dalam ranah pribadi seseorang dan memberitakan berita yang belum tentu benar adanya,” lanjutnya.

Azizah pun berharap agar kejadian serupa tidak kembali terulang di masa yang akan datang.

“Jadi semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua dan tidak akan terulang lagi kejadian seperti ini ke depannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Azizah Salsha melaporkan beberapa akun yang menyebarkan hoax tentang dirinya yang di-posting di X atau Twitter ke Bareskrim Polri.

Adapun laporan Azizah itu diproses oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan nomor laporan STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

Akun-akun yang menyebarkan fitnah dilaporkan dengan Pasal 45 ayat (4) jo Pasal 27A UU RI No 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.