HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manuel Akanji dengan sangat percaya dirinya menilai bahwa Manchester City pada akhirnya akan kembali merangkul trofi Liga Inggris musim ini. Hal tersebut diungkapkan selepas laga melawan Arsenal.

Seperti yang telah diketahui bersama, laga antara Manchester City vs Arsenal digelar di Stadion Etihad, Minggu (22/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya tersebut, Manchester City berhasil unggul lebih dulu melalui gol Erling Haaland, sebelum akhirnya Arsenal berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes.

Arsenal lantas bermain dengan 10 pemain full sepanjang babak kedua selepas Leandro Trossard diganjar kartu merah di akhir babak pertama.

Arsenal berhasil meredam seluruh serangan yang dilancarkan Manchester City dengan cara bertahan total, mengingat The Gunners kalah jumlah pemain.

Sampai pada akhirnya Manchester City berhasil mencetak gol penyeimbang di injury time babak kedua.

“Ya, mereka sudah menguasai seni gelap itu. Tapi pada akhirnya kami selalu memenangi titel dan rasanya tidak akan berbeda musim ini,” ungkap Akanji, seperti dikutip Holopis.com.

“Rasanya tidak banyak tim yang lebih baik dari mereka dalam hal itu. Bukan soal buang-buang waktunya dan hal-hal semacam itu karena kami tak bisa mengontrolnya, itu tergantung pada wasitnya,” sambungnya.

“Pada akhirnya memang susah untuk mencetak gol melawan tim manapun yang menumpuk 11 pemain di kotak penalti, jadi kami sudah mencoba yang terbaik. Kalau kami tak keboblan dua gol, akan tampak berbeda, tapi mungkin ya kami kemasukan satu gol terlalu banyak,” imbuhnya.