HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea memberikan nasihat kepada Vadel Badjideh agar cermat di dalam menangani kasus hukum yang saat ini tengah dialamatkan kepadanya oleh Nikita Mirzani.

Nasihat Hotman tersebut adalah dalam pemilihan pengacara atau tim kuasa hukum. Jangan sampai memilih pengacara yang justru menjadi public common enemy dan tidak mampu mengikuti keresahan publik.

“Hati-hati dalam memilih pengacara, kalau posisi kamu sudah dalam keadaan diambang batas bakal dapat proses hukum yang sangat serius, jangan menunjuk pengacara dengan menantang publik, karena sama saja itu menantang hukum dan menantang aparat,” kata Hotman dalam videonya yang dikutip Holopis.com, Senin (23/9).

Pun Hotman tak menyebut subyek tertentu di dalam videonya, namum publik mensinyalir bahwa pesan ini disampaikan kepada Vadel Badjideh yang saat ini menghadapi kasus hukum melawan Nikita Mirzani dengan menggandeng Razman Arif Nasution.

“Kalau posisi kamu sudah dalam keadaan kritis secara hukum, artinya adalah syarat-syarat, ada bukti-bukti untuk ditahan, seharusnya pendekatan, jangan malah teriak-teriak dengan pengacara,” ujarnya.

Cara Vadel yang seperti menantang publik bersama dengan Razman justru berdampak kurang baik bagi street dancer keturunan blasteran Arab-Kupang itu.

“Karena (cara) itu hanya menguntungkan pengacaranya, sementara cara itu akan membuat oknum aparat dan netizen marah sama kamu, dan ada kemungkinan kamu akan segera ditahan, ya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris menilai bahwa kasus hukum yang dialamatkan Nikita Mirzani kepada Vadel Badjideh adalah perkara serius. Apalagi jika benar Nikita Mirzani bisa membuktikan tuduhannya, bahwa Vadel telah melakukan hubungan sex dengan Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly hingga terjadi aborsi. Di mana Lolly saat ini masih berusia 17 tahun.

Walaupun ia juga tetap menaruh praduga tak bersalah kepada Vadel, namun pesan ini hanya sebagai pengingat saja kepada siapa pun termasuk Vadel Badjideh terhadap perkara yang saat ini tengah berproses di Polres Metro Jakarta Selatan itu.

“Ingat, ini hal yang sangat serius lho, sangat serius. Sudah banyak kasus di mana cowok yang melakukan hubungan dengan anak di bawah umur masuk penjara,” tuturnya.

“Kalau benar ada ya. Kalau benar bisa dibuktikan ada hubungan intim di luar nikah, itu sudah memenuhi syarat untuk bisa ditahan, apalagi kalau ada perbuatan-perbuatan lain sesudah hubungan intim tersebut,” sambung Hotman.

Oleh sebab itu, Hotman kembali memberikan pesan penting kepada Vadel agar tidak salah dalam memilih pengacara atau tim kuasa hukum. Jangan sampai sikap pengacara justru bisa memberikan dampak buruk kepada Vadel.

“Jadi hati-hati, memilih pengacara yang benar-benar bisa mengerti kepekaan publik. Justru teriak-teriak membuat kamu semakin cepat diproses hukum, akan membuat aparat cepat bertindak,” pungkasnya.