HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netflix akhirnya mengumumkan siapa yang akan memerankan karakter Toph di season berikutnya Avatar: The Last Airbender. Karakter penting di season 2 itu ternyata akan diperankan oleh seorang aktris muda bernama Miya Cech.

“Kenalan dengan Toph, dimainkan oleh Miya Cech di Avatar: The Last Airbender season 2, tulis akun Instagram @netflix, dikutip Holopis.com, Sabtu (21/9).

Di versi animasi originalnya, Toph adalah seorang wanita muda pengendali tanah yang ditemui Aang, Katara, dan Sokka dalam perjalanan mereka.

Tops adalah seorang gadis buta yang memiliki kemampuan luar biasa. Nantinya, Toph adalah guru pengendali tanah Aang, yang juga sedang dalam perjalanan menguasai keempat elemen, udara, tanah, air, dan api.

Reaksi Netizen

Netizen pun menerima dengan baik kehadiran Miya Cech sebagai Toph. Ada yang sudah bisa membayangkan saat Miya nanti menjadi Toph dan mengatakan kalimat khas nya.

“Aku sudah bisa bayangkan saat ia teriak ‘twinkle toes’,” kata @queenphenominal.

Ada juga yang mengatakan Miya nanti akan menjadi sosok yang ikonik dalam memerankan Toph.

“Miya sebagai Toph akan sangat ikonik,” kata @_stephlima.

Namun ada juga netizen yang mempermasalahkan apakah aktris Miya Cech beneran buta seperti karakter Toph. Pertanyaan tersebut kemudian dijawab dengan pembelaan dari netizen lainnya.

Seorang netizen mengatakan bahwa ‘buta’ adalah sesuatu yang kompleks dan tak melulu berarti tak bisa melihat sama sekali.

“Orang nggak paham ya tak penting dia buta atau tidak. Kebanyakan orang yang buta tidak benar-benar tidak bisa melihat seperti karakter Toph, jadi istilahnya sangat luas,” kata @justarat808.

Kemudian ada yang mengatakan Miya sudah sempurna untuk menjadi Toph.

“Omg! Dipilih sempurna! Nggak percaya orang ingiinnya artis buta beneran,” kata @faten_rinoa.

Gimana menurut Sobat Holopis?