Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wacana Perpanjangan Masa Pensiun Perwira TNI, Andika Perkasa Jabat Sampai 2024?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – wacana perpanjangan masa pensiun tamtama dan bintara dari 58 tahun menjadi 60 tahun diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari

Kharis melalui pernyataanya menduga masa bakti perwira TNI akan diperpanjang. Karena, saat ini berdasarkan UU TNI, masa jabatan perwira hanya sampai 58 tahun.

“Kalau tamtama atau bintara atau apa yang bawah itu sudah naik jadi 58 (tahun) masa perwira tinggi enggak naik juga. Kalau naik dua tahun sampai umur 60 kira-kira begitu,” ujar Kharis, Senin (8/11).

Kharis yakin perpanjangan masa jabatan perwira itu bisa terjadi. Bila diubah, Andika bisa menjabat hingga tahun 2024.

“Saya tidak mau membawa pasti diperpanjangnya atas nama Andika sendiri atau apa. Yang jelas saya punya keyakinan akan sampai umur 60 lebih kira-kira dan kalau sampai umur 60 itu artinya sampai 2024,” ujarnya.

Kharis menambahkan, saat ini wacana revisi UU TNI memang sudah ada usulan dari pemerintah.

“Ya selama ini masih direvisi kan, cuman belum mulai karena usulan dari pemerintah tapi saya merasa sih akan diperpanjang,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru