Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komponan Cadangan atau Komcad Matra Darat TA. 2024.

Pesan yang disampaikan melalui Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra di lapangan upacara Mako Divisi Infanteri 1/Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (18/9).

Sebanyak 1.145 personel ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024 setelah menjalani masa pendidikan dan latihan selama dua bulan. Kehadiran anggota Komcad ini merupakan sebuah cermin keikhlasan, antusiasme, ketulusan dan kecintaan pada NKRI.

“Dari sinilah saudara-saudara sekalian membangun Indonesia ke arah yang lebih kuat dan maju,” tulis Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan Herindra seperti dikutip Holopis.com.

Prabowo kemudian berharap agar ribuan Komcad yang telah dilantik senantiasa menjaga komitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sesuai fungsi tugas masing-masing.

“Selalu siap siaga untuk membela negara dan bersedia untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Melalui penetapan Komcad Matra Darat ini, diharapkan setiap anggotanya dapat berkontribusi secara signifikan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa, serta menjadi pengganda kekuatan TNI saat diperlukan.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi berbagai keterampilan bela diri oleh anggota Komcad serta defile pasukan.

Dalam demonstrasi ini, para peserta Komcad menampilkan kemampuan dan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru