Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Nilai Kehadiran FIBA Tingkatkan Prestasi Basket di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyambut gembira kehadiran kantor perwakilan FIBA di Jakarta.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan kantor FIBA di salah satu gedung yang ada di daerah Jakarta. Jokowi pun menganggap kehadiran organisasi itu bakal berpengaruh ke prestasi basket Indonesia.

“Indonesia menyambut gembira, saya menyambut gembira akan kehadiran Kantor FIBA di Indonesia, sebagai bentuk dukungan nyata dari FIBA dalam percepatan, peningkatan prestasi olahraga basket di Indonesia,” kata Jokowi dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com, Selasa (17/9).

Jokowi juga mengapresiasi kepercayaan FIBA kepada Indonesia untuk menggelar event internasional pada tahun 2023 lalu.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari FIBA pada Indonesia, sehingga FIBA World Cup 2023 sukses terselenggara dan Indonesia tercatat sebagai salah satu penyelenggara yang terbaik,” tukasnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung bakat-bakat besar di bidang olahraga dengan melakukan pembinaan dan pelatihan, dengan menyelenggarakan event olahraga sebanyak mungkin.

“Dan dengan membangun venue-venue berstandar internasional. Dan, tentu juga dengan mempererat kerja sama dengan federasi internasional seperti FIBA, sebagai induk olahraga basket dunia,” tukasnya.

Selain itu, Jokowi juga berharap berbagai upaya tersebut dapat melahirkan lebih banyak yang atlet-atlet yang andal, yang mampu mencetak prestasi. “Sehingga ini mengharumkan nama bangsa di event-event olahraga internasional,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru