Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hati-hati, Ada Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan dan Jalan di Tol Jakarta – Cikampek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) serta Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol selaku pengelola beserta PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan melakukan rekonstruksi jembatan dan jalan di ruas jalan tol Jakarta – Cikampek.

Amri Sanusi selaku Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, pekerjaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan aspek kenyamanan bagi para pengguna jalan. Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Terkait pengerjaan ini, PT Jasamarga Transjawa Tol telah melakukan minutasi seperti melakukan pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow (apabila kondisi lalul lintas padat. Selain itu juga berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

Guna memastikan semua informasi diterima dengan baik oleh para pengguna jalan, PT JTT juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata Amri.

Berikut detail pekerjaan rekonstruksi yang diakukan:

  • Selasa (17/9) pukul 07.00 WIB – Jumat (20/9) pukul 14.00 WIB terdapat rekonstruksi jembatan di KM 62+720 arah Cikampek lajur 4 dan bahu dalam;
  • Selasa (17/9) puku 08.00 – Sabtu (21/9) pukul 13.00 terdapat rekonstruksi jalan KM 28+169 sampai dengan KM 28+060 arah Jakarta lajur 1 dan lajur 2.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru