Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra menjelaskan, penangkapan yang dilakukan bersama Tim Gabungan TNI-Polri dan Bea Cukai Kabupaten Nunukan itu berlangsung cukup dramatis.

“Pertama terjadi ketika tim gabungan mencurigai gerak-gerik IM yang berada di area pemeriksaan X-Ray Pelabuhan Tunon Taka,” kata Gde Adhy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (16/9).

Gde Adhy menjelaskan bahwa IM rencananya akan berangkat menuju Kabupaten Pare-pare menggunakan Kapal Lambelu. Dimana saat tu ditemukan membawa sabu-sabu seberat 244 gram yang disembunyikan dalam barang bawaannya.

Selang beberapa waktu, tim gabungan kembali mengamankan seorang pelaku lainnya berinisial IH di pelabuhan yang sama. IH diketahui berencana berangkat menuju Kabupaten Bone, juga menggunakan Kapal Lambelu.

“Dalam pemeriksaan, tim menemukan sabu-sabu seberat 309 gram di dalam barang bawaan IH,” imbuhnya.

Gde Adhy pun memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan pengagalan pengedaran narkoba di Perbatasan.

“Ini adalah hasil kerja keras dan kewaspadaan yang tinggi dari seluruh tim gabungan. Kami berkomitmen penuh untuk memutus rantai peredaran narkoba di wilayah perbatasan,” tegasnya.

“Pengawasan kami tidak akan kendor, dan kami akan terus menjaga agar barang haram ini tidak sampai merusak generasi bangsa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dansatgas menekankan pentingnya kerja sama antarinstansi dalam pengamanan perbatasan.

“Kolaborasi antara Satgas Pamtas, TNI-Polri, dan Bea Cukai adalah kunci utama dalam operasi ini. Kami akan terus menguatkan sinergi ini demi melindungi masyarakat dari ancaman narkoba,” tuntasnya.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru