Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Shin Tae-yong Puji Mentalitas Timnas Indonesia Kontra Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor kacamata alias 0-0. Pelatih Shin Tae-yong pun mengaku bangga dan mengapresiasi perjuangan skuad Garuda di laga tersebut.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam WIB.

Dalam pertadingannya, Timnas Indonesia sejatinya tampil menekan di awal, namun Australia balik menekan dan langsung mendominasi penguasaan bola.

Sejumlah percobaan dilakukan Timnas Australia, bahkan membuat skuad Timnas Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainannya, sehingga hanya serangan-serangan balik lah yang menjadi andalannya.

Meski begitu, hasil tersebut menjadi penting sebagai modal menatap pertandingan berikutnya di Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong pun memuji betul bagaimana perjuangan yang ditampilkan Timnas Indonesia. Menurutnya, meraih poin kontra Australia bukan lah perkara yang mudah.

“Seperti apa yang disaksikan memang menjadi pertandingan yang sangat sulit, bisa dibilang kami diserang terus,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Tetpai mentalitas kami kuat melawan Australia. Para pemain sudah bekerja keras, kami tinggal maju ke depan. Kami akan berkembang terus saya ucapkan terima kasih kepada kepada seluruh pemain,” ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, hasil seri tersebut merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia, dimana sebelumnya skuad Garuda mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Untuk pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Lanjut ke Perempat Final, Fikri/Daniel Tumbangkan Jagoan Tuan Rumah!

Satu lagi kejutan dari Indonesia di 16 besar China Open 2024, dimana Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil menyingkirkan unggulan pertama tuan rumah di fase tersebut.

Dejan/Gloria Lolos ke Perempat Final China Open 2024 Karena Tampil Pede

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang di 16 besar dan lolos otomatis ke perempat final China Open 2024. Pencapaian itu didapat karena mereka tampil percaya diri meski belum mengenal gaya bermain lawan.

China Open 2024 : Anthony Ginting Sadis Banget, Shi Yu Qi Dibuat Babak Belur!

Duel super big match atau bahkan disebut final dini antara Anthony Ginting vs Shi Yu Qi baru tuntas di 16 besar China Open 2024. Ginting pun tampil superior hingga membuat unggulan pertama China itu tak berdaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru