Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Pertandingan antara Belanda kontra Bosnia itu sendiri berlangsung di Philips Stadium, pada Minggu (8/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Belanda langsung tancap gas dan dominasi penguasaan bola mereka pegang. Hasilnya, Oranje mampu membukukan skor cepat di menti 12. Berawal dari tembakan Xavi Simons yang diblok bek lawan lalu bola ditanduk Joshua Zirkzee hingga menjebol gawang Bosnia. Skor 1-0 Belanda memimpin.

Bornia merespon, mereka kemudian mampu menyamakan kedudukan skor di menit 27, dimana Ermedin Demirovic mampu menjebol gawang belanda melalui sepakannya dari jarak dekat.

Menjelang turun minum, pemain keturunan Indonesia yakni Tijjani Reijnders pun lantas berhasil menciptakan gol kedua usai memanfaatkan umpan Zirkzee. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Belanda semakin memperlebar jarak keunggulan, kali ini Cody Gakpo yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56.

Bosnia kemudian sukses memperkecil kedudukan skor di menit 72, dimana Edin Dzeko mampu mengeksekusi hasil umpan silang Bajraktarevic. Skor 3-2 untuk kedua tim.

Menjelang pertandingan usai, Belanda lantas mampu memperlebar jarak kemenangan kembali, gol keempat ditorehkan Wout Weghorst usai memanfaatkan bola muntah.

Gol penutup pada akhirnya dicetak Xavi SImons di injury time. Alhasil, Belanda menang 5-2 atas Bosnia dan Herzegovina.

Dengan demikian, hasil ini membuat Belanda mengumpulkan tiga poin di Grup 3 Liga A, dan berada di posisi kedua. Sementara posisi pertama diduduki oleh Jerman berkat kemenangan besarnya 5-0 tanpa balas atas Hungaria.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.

AS Roma Resmi Boyong Ivan Juric Sebagai Pelatih Baru Tim

AS Roma secara resmi menunjuk Ivan Juric sebagai pelatih baru tim, menggantikan Daniel De Rossi yang sebelumnya dipecat.

Anthony Martial Gak Nganggur Lagi, AEK Athens Rela Tampung

Anthony martial akhirnya lepas dari masa nganggurnya usai resmi diboyong klub asal Yunani yaitu AEK Athens.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru