Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Debut Manis Adelia Prasasti, Langsung Gasak Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Adelia Prasasti menorehkan kesuksesan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, dimana lifter asal Lampung tersebut mampu meraih medali emas di laga debutnya pada ajang multievent terbesar se-Indonesia tersebut.

Adelia Prasasti berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat besi di kelas 45 kg putri. Perhelatan itu sendiri berlangsung di GOR Seramoe, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Dalam pertandingannya, Adelia Prasasti berhasil mengalahkan Lisa Indriyani asal Jakarta dan Lisa Setiawati asal Jawa Timur. Adelia Prasasti sukses mengangkat beban 70 kg pada angkatan snatch dan 91 kg pada clean and jerk, meski gagal pada percobaan ketiga dengan beban 97 kg. Dengan total angkatan 161 kg, Adelia memastikan posisinya di puncak podium.

Praktis, di posisi kedua Lisa Indriyani dari Jakarta meraih perak dengan total angkatan 156 kg, sementara Lisa Setiawati dari Jawa Timur meraih perunggu dengan total angkatan 146 kg.

Selain ketiga pemenang tersebut, ada empat lifter putri lainnya yang turut bersaing, yakni Riska Nur Amanda (Kalimantan Selatan), Tita Nurcahya Melyani (Jawa Barat), Nurfiyanti Ramadini (Aceh), dan Siti Nafisatul Hariroh (Jawa Tengah).

“Ini PON pertama saya dan tidak menyangka bisa meraih emas. Ini semua berkat kerja keras pelatih di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu,” ungkap Adelia, seperti dikutip Holopis.com.

Prestasi ini juga tidak lepas dari motivasi yang diberikan rekannya, Muhammad Husni, yang sebelumnya meraih emas di kelas 55 kg putra dan memecahkan rekor nasional.

“Saya sangat bangga dan termotivasi oleh Husni, yang juga berlatih di tempat yang sama dengan saya,” tambahnya.

Meski berhasil meraih emas, Adelia merasa performanya belum mencapai puncak. “Sebenarnya hasil ini belum maksimal, karena saya harus menurunkan berat badan hingga empat kilogram, yang tentu saja mempengaruhi tenaga saya. Tapi saya tetap bersyukur,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa perjalanannya menuju podium emas tidaklah mudah, terutama karena sempat mengalami cedera kaki saat latihan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru