Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Chelsea Gila! Berani Lepas Sterling ke Arsenal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara mengejutkan melepas Raheem Sterling ke Arsenal di akhir bursa transfer pemain musim panas ini. Legenda Bola Inggris Rio Ferdinand pun menyebut Chelsea gila!

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Arsenal resmi mendapatkan tandatangan Raheem Sterling dengan status pinjaman selama semusim, tanpa opsi permanen setelahnya.

Dilepasnya Sterling dikabarkan karena tidak masuk dalam rencana permainan sang pelatih Enzo Maresca. Hal itu jelas mengejutkan banyak pihak.

Mengingat, Sterling merupakan pemain yang berpengalaman. Kemudian dirasa berlebihan pula The Blues mengasingkannya di dalam skuad, hingga melepasnya dengan mudah terhadap pemain sekaliber Sterling.

Menilik geliat transfer tersebut, Ferdinand pun tak habis pikir mengapa Chelsea bisa dengan mudah melakukan hal itu.

“Sterling tahu jalan menuju trofi-trofi dan itu sangat berharga. Bagaimana Chelsea melepaskannya, saya tidak tahum itu gila,” tegas Ferdinand, seperti dikutip Holopis.com.

Di sisi lain, Ferdinand menganggap bahwa ini pembelian yang menguntungkan bagi Arsenal, karena pemain berusia 29 tahun itu syarat akan pengalaman.

“Ini bisnis yang hebat dari Arsenal. Dari sudut pandang mereka, ini bisnis yang konyol. Anda mendapatkan pemain sayap berpengalaman yang telah memenangkan empat gelar liga, dia tahu bagaimana melakukannya. Dia bermain untuk beberapa klub terbesar yang ada di negara ini,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Ferdinand pun berani memprediksi, hadirnya Sterling akan semakin meyakinkan dirinya bahwa Arsenal akan juara Liga Inggris musim ini.

“Ini adalah pernikahan yang ditakdirkan untuk Arsenal. Ini sangat cocok untuk saya. Raheem juga harus membuktikan sesuatu,” katanya.

“Saya pikir dia akan berhasil di sana dan saya akan mengatakannya lagi, saya pikir Arsenal akan memenangkan liga tahun ini dan perekrutan ini hanya memperkuat pemikiran itu. Saya pikir dia bisa menjadi sepenting itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal mendatangkan Sterling dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim, tanpa opsi permanen setelahnya.

Usia Sterling pun masih terbilang produktif yakni sembilan tahun. Tercatat, selama membela Chelsea, Sterling sukses mengemas 19 gol dan 12 assist.

Sterling pun jadi rekrutan keempat Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini, sebelumnya The Gunners telah mendatangkan Riccardo Calafiori, Mikel Merino dan kiper Neto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Inter Milan Sama Kuat 0-0

Hasil Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase awal/grup Liga Champions 2024/2025, berakhir sama kuat dengan skor kacamata alias 0-0.

Kandas di China Open 2024, Gregoria Ngaku Salah

Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper dari China Open 2024 Super 1000 secara dini, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun mengaku tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Manchester City vs Inter Milan : Puja Puji Guardiola untuk Nerazzurri

Jelang duel super big match antara Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase grup Liga Champions 2024/2025. Pelatih The Citizens Pep Guardiola menyanjung betul Nerazzurri, dimana menurutnya juara Serie A musim lalu itu merupakan tim dengan mentalitas yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru