JAKARTA, HOLOPIS.COM Hari ini, Presiden Joko Widodo telah rampung melakukan kunjungan kenegaraannya di Dubai. Kepala Negara Indonesia itu saat ini dalam perjalanan ke tanah air.

Presiden Jokowi bersama rombongan terbang menggunakan pesawat milik Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA-1. Rombongan pimpinan pemerintahan Indonesia itu bertolak dari Bandara Internasional Al Maktoum pukul 21.35 waktu setempat (WS) atau Jumat (05/11) pukul 00.35 WIB.

Setidaknya, sekitar 8 jam perjalanan rombongan Presiden dari Bandara Internasional Al Maktoum Dubai menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Banyak jalin kerjasama

Perlu diketahui, bahwa selama berada di Dubai, Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) PEA dan Ruler atau Emir Dubai PEA Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR).

Presiden Jokowi bersama Pangeran MBR menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam berbagai bidang. PEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi Kepala Negara setelah sebelumnya menghadiri KTT G20 di Roma, Italia, pada 30-31 Oktober 2021, dan dilanjutkan menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia pada 1-2 November 2021.

Pesawat GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Jumat (05/11) pagi.