Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

PDIP Masih Malu Batal Usung Anies di Pilgub Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya masih malu-malu untuk mengungkap batalnya rencana mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur (cagub) di Pilgub Jakarta 2024.

Padahal saat pengumuman rekomendasi dukungan kepala daerah di kantor DPP PDIP, pada Senin (26/8) siang tadi, Anies terlihat hadir dan bertemu dengan kader PDIP, Rano yang disebut bakal menjadi cawagub Anies.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat berdalih kedatangan Anies ke kantor DPP PDIP hanya sekadar untuk berdialog dengan Rano Karno.

“Pak Anies tadi kita lihat sempat datang di gedung B (DPP) bertemu sama si Doel, Bang Rano, betul enggak?” kata Djarot dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com.

Menurut Djarot, dialog yang berlangsung antara Anies dan Rano adalah tentang pengalaman keduanya, mengingat mereka sama-sama pernah menduduki jabatan gubernur di wilayah yang berbeda.

“Jadi, dalam rangka silaturahmi untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa, tukar-menukar pengalaman,” lanjut Djarot.

Namun demikian, Djarot masih enggan untuk menjelaskan soal kabar yang menyebut PDIP batal mengusung Anies sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta tahun ini.

Dia pun menegaskan, soal siapa yang akan diusung PDIP di Pilgub Jakarta merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Saya belum sempat ketemu Pak Anies, jadi saya belum bertanya langsung ke Pak Anies, ya, takut salah. Itu (soal siapa yang diusung) kewenangan hak prerogatif ketua umum,” tutup Djarot.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.

Potensi Koalisi dengan PDIP Menguat, Gerindra : Sering Kali Tujuan Kita Sama

Partai Gerinda tidak menampik wacana bergabungnya PDIP dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto semakin menguat.

Para PRT Bakal Bacakan Puisi untuk Puan di Depan Gedung DPR

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) bersama...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru