Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Dasco Sambangi Polda Metro, Siap Jadi Jaminan Demonstran Bebas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyambangi Polda Metro Jaya siang tadi. Kunjungan Dasco dan sejumlah anggota DPR RI tersebut adalah dalam rangka untuk meminta pada polisi agar membebaskan para demonstran yang ditangkap dalam demo di DPR RI Kamis 22 Agustus 2024 kemarin yang berakhir chaos.

“Kami dari DPR ingin menjenguk adik-adik yang kemarin ikut aksi dan kemudian diamankan oleh kepolisian. Barusan berkoordinasi diberikan informasi mengenai adik-adik yang diamankan di sini,” kata Dasco seperti dikutip Holopis.com, Jumat (23/8).

Dasco yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut pun mengatakan, bahwa setidaknya ada 50 orang massa demonstran yang dibawa dan diamankan di Markas Polda Metro Jaya.

Untuk itu, dirinya minta pada polisi agar membebaskan mereka yang tak melakukan tindak pidana berat. Bahkan, Dasco siap menjadi penjamin mereka.

“Hari ini sekaligus kami ingin meminta kepada pihak kepolisian agar adik-adik segera dikembalikan ke rumahnya sepanjang tidak ada pelanggaran tindak pidana yang berat. Dan kami akan menjamin sebagai penjamin mereka dikeluarkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berterima kasih pada polisi yang telah bekerja keras mengamankan jalannya aksi unjuk rasa kemarin. Pihaknya pun bakal mendata massa aksi yang dirawat di Rumah Sakit agar diberikan perawatan medis terbaik.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang kemarin telah sama-sama menjaga aksi dengan sangat baik. Tadi saya sudah bicara dengan teman-teman di DPR. DPR juga sedang melacak di rumah sakit rumah sakit,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru