Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Manuel Neuer Resmi Nyatakan Pensiun dari Timnas Jerman, Susul Gundogan hingga Toni Kroos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kiper Manuel Neuer secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Dengan begitu, keputusan tersebut menyusul rekan-rekannya sebelum ini seperti Ilkay Gundogan hingga Toni Kroos.

Sebelumnya diketahui, bahwa Manuel Neuer sejatinya sempat diisukan bakal bertahan lebih lama lagi, dimana Piala Dunia 2026 menjadi target terakhirnya.

Namun isu tersebut otomatis terbantahkan dan Manuel Neuer resmi menyatakan pensiun dari Timnas Jerman.

“Hari ini menandai berakhirnya karier saya bersama tim nasional. Saya bangga dan bersyukur pernah bermain bersama teman-teman setim dan menjadi kapten timnas selama tujuh tahun,” ungkap Neuer, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami ada naik dan turun. Semua orang tahu yang jadi sorotan utama: kemenangan di Stadion Maracana melawan Argentina, ketika kami jadi juara dunia,” sambungnya.

“Saya berterima kasih kepada semua yang jadi bagian dalam perjalanan saya dan kepada kalian, fans. Kalian selalu mendukung saya. Saya sangat suka memakai seragam timnas Jerman,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Manuel Neuer merupakan kiper senior Timnas Jerman, dimana kiper Bayern Munchen tersebut pertama kali debut pada 2009 silam.

Sejak saat itu hingga kini, Manuel Neuer telah bermain sebanyak 124 kali. Jumlah bermain itu jadi yang terbanyak bagi seorang kiper di tubuh skuad Timnas Jerman.

Ada pun penampilan terakhir Manuel Neuer terjadi pada perempat final Euro 2024, dimana ketika itu Timnas Jerman merupakan tuan rumahnya sendiri.

Dengan demikian, keputusan Neuer menyusul tiga pemain lainnya yang telah mengumumkan pensiun lebih dulu dari Timnas Jerman, yakni Toni Kroos, Thomas Muller dan terbaru Ilkay Gundogan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru