JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI turut ditanggapi oleh Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Partai Gerindra pada prinsipnya menghormati keputusan Presiden Jokowi yang mengajukan nama calon Panglima TNI (Jenderal Andika Perkasa) ke DPR,” kata Muzani, Rabu (3/11.

Muzani mengatakan bahwa Presiden Jokowi memang memiliki kewenangan untuk menunjuk calon Panglima TNI.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah melakukan banyak pertimbangan, sehingga menunjuk Jenderal Andika Perkasa yang berasal dari Angkatan Darat sebagai calon Panglima TNI.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI juga menyebutkan bahwa tidak hanya Partai Gerindra, Komisi DPR juga akan menghormati keputusan Presiden Jokowi.

“Apa yang menjadi pandangan dan keputusan presiden, Gerindra sangat menghormati dan sangat menjunjung tinggi termasuk nanti sikap kami di Komisi I DPR akan melakukan hal yang sama yaitu, menghormati menjunjung tinggi. Dan apa yang menjadi keputusan Presiden, kita ikuti,” katanya.