LOMBOK, HOLOPIS.COM Sebagai bagian untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olah raga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit dan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan ini.

PT Astra Honda Motor (AHM), serahkan sebanyak 40 unit motor Honda ADV150 yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi ajang balap internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kendaraan tersebut diberikan AHM langsung, kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

“Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia,” kata Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM dalam keterangannya, Rabu (3/11).

“Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK,” sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi lintasan balap dua ajang balap internasional di bulan November 2021. Ajang balap yang akan diselenggarakan, yakni Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).