Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

VIRAL : KAI Gelar Lomba Tarik Lokomotif, Kebayang Beratnya Gak Tuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) biasanya ramai dengan berbagai gelaran lomba, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, hingga lomba tarik tambang.

Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar lomba yang terbilang unik dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Alih-alih lomba tarik tambang sudah biasa digelar pada momen istimewa ini, KAI justru menggelar lomba tarik lokomotif Kereta Api (KA), yang biasanya memiliki bobot hingga puluhan ton.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, lomba tarik lokomotif yang digelar di Depo Lokomotif Yogyakarta itu merupakan sebuah tradisi perlombaan yang dilakukan setiap HUT Kemerdekaan RI.

“Kalau di Depo Lokomotif Yogyakarta, ada tradisi perlombaan unik. Bukan tarik tambang, tapi tarik lokomotif! Kebayang nggak, serunya?” tulis KAI di akun resminya @kai121_, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (18/8).

Tak disebutkan pasti kapan perlombaan tarik lokomotif itu dilaksanakan. Namun KAI menyebut, perlombaan tersebut biasa dilakukan menjalang perayaan HUT RI yang pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024.

“Perlombaan ini biasanya dilakukan buat meningkatkan kolaborasi dan kebersamaan antar pegawai,” ujarnya.

Adapun untuk cara mainnya, sebagaimana dilihat dalam rekaman videonya, perlombaan tarik lokomotif ini dibagi menjadi 2 (dua) tim, dimana masing-masing tim akan menarik lokomotif yang telah disiapkan.

Masing-masing tim pun harus beradu cepat menarik lokomotif dari titik start sampai finish, yang jaraknya kurang lebih 15 meter, dengan keadaan mesin lokomotif hidup. Tim yang paling cepat tentunya akan menjadi pemenang.

Melihat perlombaan yang unik tersebut, unggahan KAI pun ramai dengan berbagai komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyarankan perlombaan untuk KAI di tahun berikutnya.

“Tahun depan bikin turnamen antar stasiun atau antar kota seru juga min.. nanti final secara nasional,” tulis @salamnesia.

“Seharusnya titik finish nya pasar senin min,” tulis akun namessaa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

VIRAL : Heboh Orang Berburu Labubu, Sampai Rusuh Dan Undang Pertikaian

Sebuuah video viral menunjukkan kerusuhan terjadi karena sekumpulan masyarakat mengantre berjam-jam demi membeli boneka labubu.

VIRAL : Momen Lucu Dua Balita Kakak Adik Bertengkar Karena Mobil-mobilan

Berbagi mainan dengan kakak atau adik memang sedikit sulit, apalagi jika sedang asyik-asyiknya bermain.

VIRAL : Oknum Camat Ini Mesum di Mobil, Sampai Goyang loh

Sebuah video viral oknum camat diduga melakukan adegan bokep di dalam mobil, kendaraan yang digunakan untuk melakukan adegan mesum itu pun terlihat jelas bergoyang saat terparkir.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru