Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Keren, Alffy Rev Bikin Video Musikal The Guardian of Nusantara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jika mencari siapa kreator konten terbaik Indonesia, tentu banyak. Namun jika ditanya siapa salah satunya, tampaknya dia adalah Awwalur Rizqi Al-firori alias Alffy Rev. Kali ini salah satu konten terbaiknya ia telurkan dalam momentum HUT 79 Republik Indonesia.

Alffy mempersembahkan sebuah video musikal berjudul “The Guardian of Nusantara”. Sebuah video yang menampilkan tentang petualangan seorang pria bernama Wisnu yang tengah mengarungi Nusantara. Ia harus bertarung dengan dua ekor ular perusak untuk menciptakan keseimbangan.

Dalam keterangan video, Alffy menjelaskan bahwa Wisnu adalah seorang putra titisan Maharaja Nusantara. Ia terpilih untuk melaksanakan misi penghormatan kepada sang Garuda yang disebut sebagai penjaga nusantara alias The Guardian of Nusantara.

“Penghormatan agung ini dilaksanakan setiap 100 tahun sekali,” tulis Alffy dalam deskripsi videonya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/8).

Dalam prolog awal video, Alffy Rev ingin menyampaikan pesan bahwa Indonesia dalah negara yang sangat besar.

“Para leluhur selalu berkata, bahwa kita adalah bangsa yang besar. Nusantara, sang Bangsa Garuda,” ucap prolog.

Hanya saja, kebesaran itu tak lepas dari tantangan besarnya, di mana rakyat nusantara mudah sekali dipecah-belah.

“Tapi saat ini, seringkali kita dikerdilkan. Bangsa yang rapuh, mudah terpecah belah,” sambungnya.

Alffy Rev

Video semacam ini bukan pertama sekali dibuat oleh Alffy, namun di tahun sebelumnya pun ia melakukan hal yang sama. Yang artinya, ini merupakan salah satu proyek setahun sekali dari sang kreator yang berdomisili di Bali tersebut.

Yang unik dari video karya Alffy, ia mengemas semua sajian entertainment-nya dengan sangat serius dan presisi. Ia menggunakan animasi yang sangat kompeks dan seolah nyata. Mulai dari ornamen alam, bangunan tua, hingga obyek-obyek lainnya.

Untuk video The Guardian of Nusantara ini, Alffy menggandeng tiga orang hebat, yakni Once Mekel, Sudjiwo Tejo, Novia Bachmid. Mereka mengisi vokal dan ikut memerankan drama di dalamnya.

Nah, seperti apa sebenarnya keseruan dan keunikan dari video karya Alffy Rev ini, simak melalui channel Youtube officialnya di bawah ini :

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lirik Lagu Ryuto Kazuhara – Nostalgie (Ost High And Low The Worst)

Lagu berjudul Nostalgie milik penyanyi asal Jepang Ryuto Kazuhara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film action Jepang.

Lirik Lagu Bruno Mars – Talking To The Moon, Untuk Persiapan Nonton Konser

Bruno Mars akan melanjutkan malam kedua konsernya di Jakarta pada tanggal 13 September besok.

Lagu Espresso Bawa Sabrina Carpenter Menang MTV VMA, Begini Liriknya

Setelah cukup lama berkarir di dunia musik setelah remaja, Sabrina Carpenter akhirnya mendapatkan penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) pertamanya berkat Espresso.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru