Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Megawati Ngamuk Statemennya Dipelintir soal Datangi Kapolri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri geram dengan sejumlah media yang menyebut bahwa dirinya akan mengintimidasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo jika sampai Hasto Kristiyanto ditangkap karena terjerat dugaan tindak pidana.

“Ada orang ngomong lho kok saya katanya mengintimidasi Kapolri, ini orang, bukan orang Indonesia kurasa,” kata Megawati saat berpidato dalam acara pengumuman bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menilai sebagai warga negara Indonesia, seharusnya boleh-boleh saja jika hendak bertemu dengan Kapolri. Sebab, banyak orang yang juga bertemu dengan Kapolri dan tidak ada masalah.

“Masak rakyat nggak boleh ketemu ama Kapolri. Kalau saya bilang mau ketemu Kapolri, Kapolrinya mustinya buka pintu noh. Kalau intimidasi, saya nggak ngomong di depan umum. Tulis tah panjang-panjang,” ujarnya.

Memang dirinya sudah membuka wacana untuk bertemu dengan Kapolri, sayangnya dirinya tidak kunjung mendapatkan gayung bersambut dari Kapolri untuk mau membuka pintu bertemu dengannya.

“Kenapa nggak boleh ketemu Kapolri. Kapolri-nya mau nggak ketemu ama saya. Sampai hari ini nggak ada surat, Ibu Mega yang terhormat gitu, ayo kita ngobrol,” ucapnya.

Soal pemberitaan dirinya dituding akan melakukan intimidasi kepada Kapolri, Megawati secara khusus marah dan menyampaikan kutukan kepada para jurnalis yang sudah memelintir statemennya.

“Mikir para wartawan. Kalian orang Indonesia lho, jangan kamu mulai ngomong yang nggak jelas-jelas,” tegasnya.

“Kamu sekarang ini ngapain datang ke sini. Nanti Hasto, kalau ada wartawan mau datang ke sini, nanya dulu, masuk berita nggak? Kalau nggak, nggak usah datang. Aku lebih seneng hanya berapa orang tapi semua masukin benar, itu namanya wartawan yang begini (sambil acungkan jempol),” ucapnya.

Megawati Ancam Datangi Kapolri

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meluapkan emosinya ketika mengetahui anak buahnya Hasto Kristiyanto saat ini menjadi bidikan oleh aparat hukum. Luapan emosi Megawati ini disampaikan ketika berpidato di Mukernas Perindo pada Selasa (30/7).

“Kan sekarang kan gitu, ditarget, ditarget, ditarget, gitu kan. Betul nggak?” ucap Megawati dalam seruannya.

Megawati kemudian meminta agar Sekjen PDIP tidak usah khawatir dalam menghadapi persoalan hukum yang sedang dijalaninya, baik di kepolisian maupun di KPK.

“Nah iya, kok gitu takut. Loh kayak Pak Hasto. Sampe saya nanya, salahmu opo, hah, To? Loh iya, biarin aja, dimutasi aja takut,” tukasnya.

Bahkan, Megawati sampai mengancam akan mendatangi Kapolri jika sampai Hasto ternyata harus masuk penjara karena tersangkut masalah pidana.

“Jadi saya bilang sama Hasto, ‘Udah nggak usah takut, nanti kalau kamu diambil aku pergi ke Kapolri’, kubilang gitu,” tegasnya.

“Coba pengin apa ngomong si Kapolri itu. Loh iyalah, enak aja. Masukin itu ke media,” lanjutnya.

Dengan ancaman sikapnya seperti itu, Megawati percaya diri Jenderal Listyo Sigit tidak akan berani menghadapi dirinya.

“Mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru