Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Teroris Papua Berulah, Pekerja Proyek Ditembak di Bagian Kepala

HOLOPIS.COM, PAPUA – Teroris Papua terus berulah dengan melakukan penyerangan terhadap warga sippil hingga meninggal dunia.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan, teroris Papua yang melakukan serangan terindikasi adalah Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Lewis Kogoya.

Faizal menjelaskan, serangan teroris Papua itu berlangsung di Distrik Sugapa Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Dimana korban bernama Raimon Gustam Kailimang.

Serangan itu diketahui dialami seorang pekerja proyek Tigi Jaya Permai (TJP) asal Suku Makassar. Petugas pun menurut Faizal, sempat mendengar adanya letusan tembakan di sekitar lokasi kejadian.

“Bunyi tembakan terdengar dari arah Kampung Wandoga, dan personel pasasgat telah menerbangkan drone guna memantau situasi terlihat korban tergeletak di areal bawah Sungai Wabu,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengalami luka tembak pada bagian kepala yang menembus telinga kiri ke telinga kanan.

“Juga ada luka tembak pada bagian lengan kanan serta dada sebelah kanan dan mengakibatkan korban meninggal dunia,” bebernya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Bayu Suseno menjelaskan korban Raimon Gustam Kailimang bersama rekannya Robi Beliau turun ke kali untuk mengambil air.

Setibanya di lokasi untuk menyedot air, tiba-tiba seorang anggota KKB yang membawa senjata panjang mendekati mereka.

“Berdasarkan keterangan saksi dan hasil identifikasi foto, pelaku menembak korban dari jarak sekitar satu meter, selain itu juga memukul Robi Beliau sebelum melarikan diri ke arah Gunung Wabuk,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru