ABU DHABI, HOLOPIS,COM – Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan untuk membahas rencana kerjasama antar kedua negara.

Negara Abu Dhabi ini diketahui merupakan negara ketiga yang menjadi tujuan kunjungan kenegaraan Jokowi untuk menarik minat para investor menanamkan modalnya di Indonesia.

Dikutip dari keterangan resmi Sekertariat Presiden, pada hari ini, Rabu (3/11), Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Istana Al-Shatie.

Selain bertemu, Presiden Jokowi bersama Pangeran MBZ juga akan melakukan jamuan makan siang bersama di Istana Al-Shatie.

“Kegiatan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi utamanya untuk memperkuat kerja sama terutama dalam bidang perdagangan dan investasi,” seperti dikutip dari siaran pers.

Setelahnya, Jokowi akan melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di PEA, mulai dari kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi.

Selain itu, Jokowi juga diagendakan untuk melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park untuk melakukan peninjauan sekaligus melakukan penanaman pohon.

Mengakhiri rangkaian kunjungan hari ke-2 di Abu Dhabi, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan tokoh dan pebisnis PEA.

(Sel)