Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menggelar Sidang Kabinet Paripurna yang dilakukan perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Senin 12 Agustus 2024.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, bahwa presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan untuk melakukan Sidang Kabinet, serta groundbreaking sejumlah

“Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur pendukung di IKN,” ucap Yusuf dalam keterangannya, Minggu (11/8) seperti dikutip Holopis.com.

Adapun Presiden Jokowi dan rombongannya telah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menggunakan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada hari Minggu (11/8), sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum menggelar Sidang Kabinet, Jokowi telah mengagendakan acara dinner atau malam bersama sejumlah menteri sehari sebelum Sidang berlangsung, atau pada Minggu (11/8) malam.

Terlihat dalam unggahan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, hadir dalam acara Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, kemudian Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Tak cuma itu, ada pula sejumlah menteri lainnya di Kabinet Indonesia Maju yang sudah berada di IKN menjelang Sidang Kabinet Paripurna.

Adapun sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menyebut bahwa semua menteri di Kabinet Indonesia Maju akan hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna di IKN pada hari ini.

“Apalagi ini di masa-masa akhir pemerintahan Presiden Jokowi, kemudian transisi ke Presiden Prabowo,” kata Pratikno, Selasa (6/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru