Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024 : Rizki Juniansyah Jadi Pembawa Bendera Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Closing ceremony Olimpiade Paris 2024 baru saja tuntas, Senin (12/8), hal itu menandakan berakhirnya perhelatan terbesar multi event di dunia tersebut. Dalam defile setiap negara, Rizki Juniansyah pun jadi pemegang bendera Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama, Rizki Juniansyah merupakan peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia dari cabor angkat besi. Dengan gagahnya ia memegang bendera merah putih di closing ceremony.

Closing ceremony Olimpiade Paris 2024 itu sendiri berlangsung di Stade de France, Prancis, Minggu (11/8) waktu setempat atau Senin (12/8) dini hari WIB.

Olimpiade Paris 2024 akhirnya selesai setelah 16 hari berlangsung dengan total 329 nomor laga dihelat. Ada pun sebanyak 205 delegasi dari setiap negara peserta ikut serta memeriahkan upacara penutupan tersebut.

Sebagaimana closing ceremony Olimpiade sebelumnya, prosesi pengalungan medali tetap dilakukan untuk cabang olahraga maraton.

Menariknya, pada closing ceremony Olimpiade Paris 2024 kali ini pemberian medali dilakukan atlet wanita. Sifah Hassan asal Belanda jadi penerima medali emas. Kemudian muncul video panjang mengenai Marathon Pour Tours di Paris akhir pekan lalu. Kemudian disuguhkan pula dengan sejumlah pertunjukan.

“Untuk anda, para atlet, apa yang bisa saya katakan? Kami tahu anda akan menjadi brilian, tetapi anda memang ajaib. Anda membuat kami bahagia, anda membuat kami merasa hidup. Atas nama miliaran pecinta olahraga di lima benua, terima kasih banyak,” Presiden Komite Penyelenggara Paris 2024, Tony Estanguet, seperti dikutip Holopis.com.

“Kita akan bersatu kembali di LA28 Olimpiade akan terus berkembang,” tambahnhya.

Selain itu, turut dilakukan juga prosesi penyerahan bendera Olimpiade yang dilakukan Anne Hidalgo selaku Wali Kota Paris ke Wali Kota Los Angeles, Karen Bass, dimana LA, Amerika Serikat akan jadi tuan rumah Olimpiade berikutnya.

Yang lebih menariknya lagi, dalam proses penyerahan bendera Olimpiade, ditandai dengan aksi Tom Cruise yang merupakan bintang film dunia dengan melayang dari atap Stadion Stade de France.

Tom Cruise lantas mengendarai sepeda motor dengan memegang bendera Olimpiade. Ada pun kesiapan Amerika Serikat dalam menyambut Olimpiade 2028 mendatang ditandai dengan penampilan Red Hot Chilli Peppers dan BIllies Ellish di tepi pantai Los Angeles.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru