JAKARTA, HOLOPIS.COM Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Netty Prasetyani menilai bahwa perlu ada perhatian serius dari pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Apalagi sebentar lagi ada musim libur natal dan tahun baru (Nataru) yang bisa memicu meledaknya kembali kasus penularan virus korona ini.

Hal ini diutarakan oleh Netty dalam talkshow RuangTamu Holopis Channel dengan tema ‘Siapkah Indonesia Menghadapi Gelombang 3 Covid-19?’, Selasa (2/11).

“Dengan dilonggarkannya mobilitas, kemudian diizinkannya kapasitas moda transportasi, dibukanya lokasi pariwisata, mulai diperbolehkannya perjalanan ke luar negeri dan masuknya warga negara asing, maka perlu dibarengi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang perlu dilakukan oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Netty.

Ia ingin pemerintah memastikan bahwa jangan sampai ledakan virus Covid-19 seperti pertengahan tahun 2021 kembali terjadi lagi.

“Karena varian delta memperberat situasi pandemi kita di bulan Juni – Agustus kemarin,” ujarnya.

Legislator dari Dapil Jawa Barat VIII tersebut mengharapkan pencapaian yang baik dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini terus dipertahankan dan diperkuat. Sehingga jangan sampai justru positivity rate kembali melambung karena kurangnya perhatian dari seluruh stakeholder yang ada.

“Kita harap hari ini yang sudah kita capai setelah Juni Juli kita mengalami situasi yang mencekam luar biasa tentu patut kita pertahankan, hal-hal yang baik harus terus kita lanjutkan dan tingkatkan, sementara yang menjadi celah harus kita perbaiki,” tegasnya.