Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Inggris Resmi Tunjuk Lee Carsley Jadi Pelatih Interim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris secara resmi menunjuk Lee Carsley jadi pelatih interim menggantikan Gareth Southgate yang cabut beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui, Gareth Southgate secara resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Inggris usai babak final Euro 2024.

Selepas kepergiannya, Timnas Inggris bergerilya mencari pelatih baru, sejumlah nama pun sempat dikaitkan sekali pun tak kunjung membuahkan hasil.

Seiring dengan hal itu, Timnas Inggris kemudian menunjuk Lee Carsley sebagai pelatih interim, pada Jumat (9/8).

Penunjukan itu pun disambut baik oleh Lee Carsley, ia pun percaya diri untuk bisa melatih Timnas Inggris karena dirinya mengaku sudah tahu banyak kedalaman skuad yang ada.

“Merupakan suatu kehormatan melangkah maju dan memimpin skuad Inggris ini untuk sementara. Karena saya sangat mengenal para pemain dan siklus sepakbola internasional, masuk akal bagi saya untuk membimbing tim sementara FA melanjutkan proses perekrutan manajer baru,” ungkap Carsley, seperti dikutip Holopis.com.

“Prioritas utama saya adalah memastikan keberlanjutan dan tujuan kami adalah mengamankan promosi di UEFA Nations League,” tambahnya.

Lee Carsley sendiri sejatinya merupakan pelatih Timnas U-21 Inggris dan sukses meraih trofi Euro U-21.

Selain itu, Lee Carsley juga merupakan bagian dari manajemen Timnas Inggris itu sendiri, ia masuk tim teknis di Euro 2020 dan 2024 lalu, bahkan Piala Dunia 2022 sekali pun.

Praktis, Lee Carsley akan menahkodai kapal sebesar Timnas Inggris untuk UEFA Nations League dalam waktu dekat ini.

Timnas Inggris sendiri poisinya di UEFA Nations League saat ini ada di Liga B, hal itu karena The Three Lions terdegradasi dari kasta pertama UEFA Nations League musim lalu.

Timnas Inggris pun ada di Grup 2 dengan Yunani, Republik Irlandia dan Finlandia. Sementara, laga perdana UEFA Nations League digelar melawan Republik Irlandia pada 7 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Pekan ke-6 Dibuka PSS Sleman vs Arema dan PSM Makassar vs PSIS

Liga 1 memasuki pekan ke-6, dan akan dibuka dua laga seru yakni PSS Sleman vs Arema FC dan PSM Makassar vs PSIS Semarang. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru