Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Basket Amerika Serikat Lolos ke Final Olimpiade Paris 2024, Siap-siap Prancis!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Basket Amerika Serikat berhasil melangkah ke babak final Olimpiade Paris 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan sengit Serbia di semifinal. The Dream Team pun akan melawan Prancis di partai puncak.

Sebelumnya diketahui, pertandingan semifinal basket Olimpiade Paris 2024 antara Amerika Serikat vs Serbia digelar di Bercy Arena, pada Jumat (9/8). Amerika Serikat menang 95-91 (23-31, 20-23, 20-22 dan 32-15).

Dalam pertandingannya, Amerika Serikat yang penuh bertabur bintang dengan nama-nama pebasket dunia, diproyeksikan bakal mendominasi jalannya laga.

Namun ternyata, Serbia yang juga dimotori bintang NBA Nicola Jokic berhasil mencuri kemenangan telak terlebih dahulu di kuarter pertama dengan 23-31 poin.

Pada kuarter pertama tersebut, Amerika Serikat hanya bisa memimpin sampai 15-13. Kemudian setelahnya, Serbia terus memimpin perolehan poin dan menang 23-31.

Dominasi Serbia terus berlanjut di kuarter dua dan tiga, dimana mereka menang poin 20-23 dan 20-22. Praktis Nikola Jokic dkk mengunci keunggulan cukup telak 63-76 atas Amerika Serikat.

Amerika Serikat kemudian bangkit di kuarter akhir, sejumlah pemain bintang mereka bahu membahu berupaya membalikkan keadaan. Terutama Stephen Curry yang rajin mendulang angka dari tembakan tiga poinnya, hal itu juga yang membantu The Dream Team bisa membalikan skor.

Amerika Serikat pun terus mendulang poin dan perlahan menyusul ketertinggalannya menjadi 84-84. Kemudian dalam momen poin krusial itu Serbia cenderung tidak berkutik, banyak kesalahan dan shot mereka banyak yang tidak tepat sasaran.

Sampai pada akhirnya, Amerika Serikat mampu mengemas poin krusial saat 93-91 hingga menang 95-91 atas Serbia.

Ada pun pencetak skor tertinggi di laga tersebut ditorehkan sang bintang Stephen Curry dengan 36 poin, delapan rebounds dan dua assists.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa Amerika Serikat lolos ke babak final Olimpiade Paris 2024.

Di babak final nanti, Amerika Serikat kemudian akan menghadapi tim tuan rumah Prancis yang sukses menyingkirkan Jerman di semifinal dengan skor 73-69.

Praktis, Serbia sendiri akan melawan Jerman pada perebutan medali perunggu basket Olimpiade Paris 2024, pada Sabtu (10/8). Sementara babak final digelar, Minggu (11/8) dini hari WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru