BANTEN, HOLOPIS.COM – 26 Unit rumah warga yang ada di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten terendam banjir mencapai 100 sentimeter.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, puluhan kepala keluarga yang ada di desa tersebut terdampak banjir yang terjadi sejak pagi
hari tersebut.

“Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak, Banten, pada Senin (1/11) memicu terjadinya banjir setinggi 50-100 sentimeter. Sedikitnya 26 unit rumah yang ditinggali 26 KK di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung. Selain itu satu gedung sekolah juga terdampak, ” kata Abdul dalam keterangan tertulisnya.

Akibat banjir tersebut, seorang warga pun sempat terseret air, namun beruntung korban akhirnya bisa diselamatkan oleh warga bersama petugas.

“Seorang warga sempat hanyut terseret arus banjir namun berhasil diselamatkan. Sementara itu ada dua warga yang mengalami kehilangan kesadaran atau pingsan akibat syok,” ungkapnya.

Situasi sampai dengan malam hari, ditambahkan Abdul, kondisi air perlahan mulai surut di beberapa titik. Petugas pun masih berupaya melakukan penanganan termasuk proses evakuasi warga yang terdampak banjir.