Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Elkan Baggott Resmi Gabung Blackpool dengan Status Pinjaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elkan Baggott secara resmi bergabung dengan Blackpool di bursa transfer pemain musim panas ini. Ipswich Town rela melepas pemain Timnas Indonesia itu dengan status pinjaman selama satu tahun ke depan.

Pengumuman itu pun dibuat Blackpool pada Senin (5/8) waktu setempat. “Klub Sepak Bola Blackpool dengan bangga mengumumkan penandatanganan Elkan Baggott dengan status pinjaman selama satu musim,” tulis Blackpool, seperti dikutip Holopis.com.

Blackpool bukan tanpa alasan memboyong Elkan Baggott, dimana disebutkan bahwa Baggott punya keunggulan fisik sebagai bek yang diyakini bisa memperkuat lini pertahanan tim.

“Pemain internasional Indonesia, Baggott merupakan lulusan Akademi Ipswich sebelum mendapatkan menit bermain di tim utama dengan status pinjaman di Kings Lynn, Gillingham, Cheltenham Town dan Gas,” lanjut pernyataan Blackpool.

“Bek tengah ini telah memperkuat timnas Indonesia sebanyak 24 kali dan dengan tinggi enam kaki lima inci, menambah kehadiran fisik yang berwibawa pada lini belakang Pool menjelang musim baru,” tutupnya.

Elkan Baggott pun menyambut baik kesepakatan tersebut meski hanya berstatus pinjaman semata.

“Senang sekali akhirnya bisa berada di sini dan saya gembira bisa memainkan peran saya dalam apa yang diharapkan akan menjadi musim yang sukses bagi Klub,” ungkap Baggott.

“Saya sudah berbincang-bincang dengan Pelatih Kepala dan Direktur Olahraga selama beberapa minggu terakhir. Cara tim bermain, kelompok yang sudah ada di sini – semuanya sangat positif. Saya kenal sejumlah pemain lain yang juga ada di sini dan mereka semua mengatakan hal-hal baik,” tambahnya.

“Saya menantikan musim mendatang dan tidak sabar untuk memulainya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Elkan Baggott memang sulit mendapatkan jam bermain bersama Ipswich Town, dimana Baggott hanya tampil sebanyak emapt kali saja, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bristol Rovers.

Bersama Bristol Rovers, Elkan Baggott bermain sebanyak 14 kali dengan sukses membukukan satu gol. Kini, Ipswich Town kembali meminjamkannya ke Blackpool.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru