Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Duduk di Samping Jokowi Bahas RAPBN 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menggelar rapat terbatas untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025.

Dalam pembukaan Ratas, Jokowi yang duduk bersampingan dengan Prabowo Subianto itu menekankan RAPBN mendatang harus mengakomodir program yang sudah disiapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pagi hari ini kita akan berbicara mengenai RAPBN 2025. Dan saya ingin di dalam rencana Rancangan APBN 2025 ini mengakomodasi semua program presiden terpilih,” kata Jokowi dalam pembukaan Ratas seperti dikutip Holopis.com, Senin (5/8).

Jokowi yang didampingi Prabowo Subianto saat Ratas itu juga mengingatkan adanya potensi perlambatan perekonomian dunia dalam menyusun anggaran.

“Tapi yang paling penting, waspadai risiko perlambatan ekonomi dunia, baik yang berkaitan dengan kebijakan suku bunga, juga yang berkaitan dengan memanasnya geopolitik, yang kemungkinan itu akan berimbas pada krisis pangan, harga minyak yang naik,” jelasnya.

Jokowi juga meminta para anak buahnya untuk mengoptimalkan langkah-langkah untuk peningkatan target penerimaan negara. Jokowi kemudian menggarisbawahi, mengenai kemudahan investasi, kemudahan untuk produk-produk yang berkaitan dengan ekspor.

“Optimalkan langkah-langkah untuk peningkatan target penerimaan negara. Di sini saya ingin menggarisbawahi, mengenai kemudahan investasi, kemudahan untuk produk-produk yang berkaitan dengan ekspor,” ujarnya.

Jokowi kemudian juga berharap dalam rancangan rencana RAPBN tahun 2025 ini fokus dan tidak semua harus dikerjakan.

“Dan yang keempat, alangkah baiknya apabila dalam RAPBN 2025 ini kita fokus, tidak semuanya dikerjakan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru