Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizIHSG Diproyeksi Konsolidasi Hari Ini Jelang Rilis Data Kinerja Ekonomi RI

IHSG Diproyeksi Konsolidasi Hari Ini Jelang Rilis Data Kinerja Ekonomi RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mengalami kecenderungan untuk bergerak di fase konsolidasi pada perdagangan hari ini, Senin (5/8), menjelang rilis data perekonomian oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Tim Analis MNC Sekuritas mengatakan, pergerakan IHSG saat ini diperkirakan sedang berada di fase konsolidasi. Hal itu karena secara teknikal, IHSG belum mampu break 7.354 sebagai resistance terdekatnya. Pun saat ini, posisi IHSG diperkirakan sedang berada pada bagian awal dari wave 2 dari wave (3).

“Sehingga pergerakan IHSG masih rawan melanjutkan koreksinya. Adapun area koreksi IHSG diperkirakan akan menguji ke rentang 7.026-7.103,” tulis Analis MNC Sekuritas, seperti dikutip Holopis.com, Senin (5/8).

Pada perdagangan hari ini, MNC Sekuritas memperkirakan level support IHSG ada di kisaran 7.099—7.207 dengan level resistance pertama 7.354 dan resistance kedua 7.396.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, bahwa pola pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian produk domestik bruto (PDB) kuartal II/2024, dimana hasilnya diperkirakan bakal stabil.

Hal tersebut, kata Wiliam, tentunya dapat memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Sedangkan mulai rilisnya data laporan kinerja emiten pada pekan ini juga dapat menopang pola gerak IHSG di tengah sentimen fluktuasi nilai tukar rupiah.

“Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi dengan kisaran 7.222—7.354,” tulisnya.

Untuk rekomendasi saham yang menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini, MNC Sekuritas menyarankan saham SMGR, BMRI, ICBP, ITMG, BBNI, AKRA, BSDE, dan TBIG.

Sedangkan bagi Wiliam dari Yugen Bertumbuh Sekuritas menyarankan saham SMGR, BMRI, ICBP, ITMG, BBNI, AKRA, BSDE, dan TBIG untuk dicermati pada perdagangan awal pekan ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Hari Ini Naik, Tapi Cuma Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan hari ini, Selasa 17 September 2024.

Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Naik Tipis, Cek Rinciannya

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan hari ini, Selasa 17 September 2024.

IHSG Berpeluang Menguat, Cek Rekomendasi Sahamnya

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (17/9), setelah libur panjang akhir pekan atau long weekend.

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.