Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ma’ruf Amin Perintahkan Aparat Tumpas Habis Perusuh Di Papua

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah mengklaim jaminan keamanan di wilayah Papua akan terus dijaga. Dimana hal ini merupakan rangkaian program yang disebut-sebut untuk pembangunan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih tersebut.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin kemudian memerintahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk dapat memimpin koordinasi dengan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN agar tindakan kekerasan di Papua dapat diatasi dengan baik baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

“TNI, Polri, BIN akan terus melakukan tugasnya untuk melindungi warga sipil dan melakukan penegakkan hukum dan keamanan kepada para perusuh,” kata Ma’ruf, Senin (1/11).

Dengan keamanan yang sudah terjamin, Ma’ruf juga mengatakan bahwa pembangunan di Papua akan terus dilanjutkan. Hal tersebut dimaksudkan untuk membangun Papua menjadi wilayah yang lebih maju lagi dibandingkan sebelumnya.

“Pemerintah juga akan terus melanjutkan pembangunan seperti yang sudah digariskan terkait dalam Inpres (Instruksi Presiden) maupun undang-undang untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bingkai NKRI untuk menjadikan papua aman dan sejahtera,” janji Ma’ruf.

Ma’ruf juga memberikan arahan kepada jajaran di Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan untuk dapat mengambil langkah sigap dalam membantu pengungsi di Papua.

“Kami menugaskan kepada Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan untuk melakukan penanganan terhadap pengungsi dengan sebaik-baiknya. Mengenai kesehatan, mengenai sosialnya, mengenai dapur umumnya. Kami mohon Kementerian Sosial dan [Kementerian] Kesehatan segera mengambil langkah,” tegasnya.

Dengan adanya program yang telah disiapkan tersebut, Ma’ruf kemudian meminta dukungan dari tokoh agama maupun tokoh adat agar program dari pemerintah bisa berjalan dengan maksimal.

“Diserukan kepada seluruh masyarakat terutama bagi tokoh-tokoh agama, tokoh adat untuk tetap tenang dan terus bekerja sama dengan pemerintah, dengan aparat pemerintah, dan aparat setempat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru