Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young di Semifinal Olimpiade Paris 2024, Simak Jadwalnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024. Pemain yang akrab disapa Jorji itu pun akan melawan tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se Young di semifinal. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa pertandingan badminton Olimpiade Paris 2024 digelar seluruhnya di La Chapelle Arena. Gregoria Mariska Tunjung pun berhak ke semifinal usai sukses melewati babak perempat final kontra Ratchanok Intanon asal Thailand.

Dalam pertandingannya, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang dengan straight game langsung, 25-23 dan 21-9 atas ratu bulu tangkis Thailand tersebut.

Di sisi lain, An Se Young yang merupakan unggulan pertama mampu menyingkirkan jagoan Jepang, Akane Yamaguchi di perempat final dengan rubber game, 15-21, 21-17 dan 21-8.

Karena berada dalam satu bagan yang sama, Gregoria Mariska Tunjung pun kemudian akan berhadapan dengan An Se Young di semifinal nanti.

Jika dinilai di atas kertas, tentu Gregoria Mariska Tunjung kalah telak dari An Se Young, dimana wakil Korea Selatan itu selalu menang di setiap pertemuannya atas Jorji.

Tercatat, tujuh kali kemenangan didapat An Se Young atas Gregoria Mariska Tunjung. Ada pun pertemuan terakhirnya terjadi di Semifinal Singapore Open 2024, dimana Jorji kalah 14-21 dan 21-23.

Kendati demikian, Gregoria Mariska Tunjung masih berpeluang untuk bisa meraih kemenangan, sebab tengah dalam laju yang positif. Terbukti, bahwa Ratchanok Intanon pun dilibas habis olehnya.

Berikut ini jadwal badminton Indonesia di Olimpiade Paris 2024 :

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024

Minggu (4/8)

  • Court 1/WS/Semifinal – Pukul 13.30 WIB : Gregoria Mariska Tunjung (8) vs An Se Young (Korea Selatan/1)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru