Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Badminton Olimpiade Paris 2024 : Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Gasak Medali Emas Duluan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda campuran andalan China sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga badminton.

Perlu diketahui bersama, pencapaian itu didapat Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong usai menang atas Kim Won Ho/Jeong Na Eun asal Korea Selatan di babak final.

Dalam pertandingannya di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8) malam WIB, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menang dengan straight game langsung 21-8 dan 21-11.

Pencapaian ini juga sekaligus membayar kegagalan mereka saat di Olimpiade 2020 sebelumnya, dimana Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kala itu kalah di babak final atas rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di final.

Dengan medali emas Olimpiade Paris 2024 ini, maka Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sudah dipastikan jadi ganda campuran tersukses yang pernah ada. Seluruh gelar bergengsi berhasil mereka dapatkan.

Tercatat, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil meraih tiga gelar juara dunia pada 2018, 2019 dan 2022 lalu. Kemudian telah juga meraih dua kali gelar juara turnamen beregu yakni Piala Sudirman bersama tim badminton China.

Untuk turnamen BWF, seluruh turnamen level 1000 sudah mereka dapatkan, lalu tiga juara turnamen penutup mereka gasak juga. Bahkan, pada level asia terkhususnya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menang medali emas di Asian Games sebanyak dua kali, lalu naik podium pada Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 lalu.

“Ini adalah mimpi terbesar saya. Saya banyak berpikir tapi sekarang pikiran saya kosong,” ungkap Zheng Si Wei, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi BWF.

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami mengerahkan semua kemampuan yang kami miliki. Saya fokuskan seluruh energi saya ke Olimpidae ini, Ya Qiong memberi saya kekuatan,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru