JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bali akan menjadi lokasi Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 pada 2022, sebelum berlangsungnya acara tersebut akan ada uji coba acara yang juga berskala internasional di Bali.

“Akan ada uji coba untuk acara internasional di Bali oleh Kemenkes supaya pimpinan daerah agar mengantisipasi langkah-langkah yang diperlukan jika di daerah akan dilaksanakan acara-acara internasional,” ungkap Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dalam konferensi pers, Senin (1/11).

Mengingat KTT G20 akan dihadiri para pemimpin negara sahabat, penanganan Covid-19 di Bali akan menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Provinsi Bali menjadi perhatian khusus karena pada bulan Maret, Mei, dan sepanjang tahun 2022 ada acara-acara besar yang berskala internasional yang mengundang banyak pimpinan negara sahabat,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi menerima tongkat estafet G20 dari Italia. Peristiwa ini menjadi yang pertama kalinya, bagi Indonesia memegang presidensi G20 yang akan digelar pada tahun 2022.

Secara langsung Presiden Joko Widodo, mengundang para pemimpin dunia yang hadir untuk melanjutkan diskusi pada KTT G20 yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.