Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini : Gregoria Main di Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di cabang olahraga (cabor) badminton Olimpiade Paris 2024. Pemain yang akrab disapa Jorji itu pun akan melakoni laga berat di fase tersebut.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak perempat final badminton OIimpiade Paris 2024, usai menang atas Kim Ga Eun asal Korea Selatan di 16 besar, dengan rubber game 21-4, 8-21 dan 23-21.

Gregoria Mariska Tunjung pun akan menghadapi ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon di perempat final. Mengingat Ratchanok mendapatkan bye di 16 besar, sehingga langsung lolos ke perempat final.

Pertandingan keduanya di perempat final nanti jadi yang kesembilan kalinya, dimana secara head to head Gregoria Mariska Tunjung baru bisa menang sekali.

Namun menariknya, hasil kemenangan itu didapat belum lama ini, atau tepatnya ketika perhelatan Uber Cup 2024 Maret lalu dengan straight game langsung, 22-20 dan 21-18.

Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung juga patut percaya diri, sebab dari segi ranking ia menang telak. Jorji duduk di ranking 8 dunia, sedangkan Rachanok Intanon di posisi 21.

Gregoria Mariska Tunjung pun siap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Masuk babak 8 besar, saya punya target itu, percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga,” kata Gregoria.

Berikut ini jadwal badminton Indonesia di cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024 :

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Sabtu (3/8)

  • Court 1/WS/Perempat Final – Pukul 14.40 WIB : Gregoria Mariska Tunjung (8) vs Ratchanok Intanon (Thailand/21)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru