Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Sikat Jepang 3-0, La Furia Roja Lolos ke Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spanyol mengamankan satu tiket semifinal Olimpiade Paris 2024, usai berhasil melibas habis Jepang di perempat final dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Jepang vs Spanyol itu sendiri digelar di Groupama Stadium, Jumat (2/8) malam WIB. La Furia Roja yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mendominasi penguasaan bola.

Bahkan, Spanyol berhasil membukukan skor di menit 11, dimana Fermin Lopez sukses melepaskan tembakan terukurnya dari luar kotak penalti yang sulit diamankan kiper Jepang.

Jepang sejatinya merespon, dimana sejumlah peluang berhasil diciptakan. Bahkan sempat mencetak gol atas nama Mao Hosoya, namun harus dianulir VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Hasoya nyaris bikin gol penyeimbang lagi, dimana ia menyambut tendangan bebas dari Koki Saito yang membentur mistar gawang terlebih dahulu. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Spanyol kembali melakukan percobaan melalui Fermin Lopez, namun masih bisa diamankan kiper Jepang, Leo Kakubo.

Fermin Lopez kemudian sukses menciptakan gol keduanya di menit 73, bermula dari tendangan sudut yang kemudian mengarah ke Fermin, lalu tembakan voli pun dilepaskan hingga merobek gawang Kakubo.

Tak sampai situ, Spanyol kembali mencetak gol dari tendangan sudut di menit 86. Skema tendangan sudut itu berbuah kemelut di mulut gawang Jepang, dan berhasil dimanfaatkan Abel Ruiz menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-0 tanpa balas untuk kemenangan Spanyol atas Jepang.

Dengan demikian, Spanyol berhak melangkah ke babak semifinal cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Paris 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru