Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Bakal Merapat ke DPR Dulu, Sebelum Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia, yang rencananya bakal berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Namun sebelum terbang ke IKN, Jokowi akan lebih dahulu menyampaikan pidato kenegaraan, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 hingga nota keuangan di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, pada 16 Agustus 2024.

“Pidato kenegaraan dan penyampaian RAPBN dan nota keuangan diselenggarakan di Gedung Nusantara gedung MPR/DPR/DPD,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Disampaikan Pratikno, upacara dalam rangka HUT RI pada tahun ini akan digelar di dua tempat sekaligus, yakni Istana IKN dan Istana Merdeka Jakarta.

“Upacaranya, tata upacara militer itu dilaksanakan di IKN dengan inspektur upacara bapak presiden. Sedangkan acara upacara di halaman Istana Merdeka Jakarta itu mengikuti tata upacara militer di IKN,” ujar Pratikno.

“Kemudian upacara penurunan bendera Sang Merah Putih juga diselenggarakan di dua tempat, baik di IKN maupun di halaman Istana Merdeka Jakarta,” kata dia.

Selain itu, Pratikno juga menuturkan, apel kehormatan juga akan dilakukan di dua tempat yang berbeda, dimana untuk apel kehormatan di IKN akan dipimpin langsung oleh Jokowi. Sedangkan Wapres Ma’ruf Amin akan memimpin di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

“Apel kehormatan dan renungan suci diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Taman Makam Pahlawan Kalibata dipimpin oleh bapak wakil presiden. Kemudian di Taman Kusuma Bangsa di Ibukota negara di IKN dipimpin oleh bapak presiden,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru