Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Borneo FC Lolos ke Final Piala Presiden 2024 Usai Bungkam Persija Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borneo FC Samarinda berhasil melangkah ke babak final Piala Presiden 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Persija Jakarta, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan semifinal Piala Presiden antara Borneo FC vs Persija Jakarta itu sendiri digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (30/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Persija Jakarta berhasil mendapatkan peluang emas dari skema tendangan bebas di menit 16. Firza Andika kemudian muncul dalam momen tersebut memanfaatkan bola muntah tendangan bebas untuk merobek gawang Borneo FC.

Keunggulan Persija Jakarta itu cukup lama, bahkan Borneo FC baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 44. Bermula dari skema tendangan sudut, Stefano Lilipaly yang maju sebagai eksekutor melepaskan umpan dan berhasil disambut Christphe Nduwarugira dengan sundulannya. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Borneo FC kemudian berhasil berbalik unggul di injury time, dimana Gavin Kwan Adsit mampu merobek gawang Persija Jakarta melalui sundulannya dengan memanfaatkan tendangan sudut dari Kei Hirose.

Alhasil, sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC Samarinda.

Dengan demikian, Borneo FC berhak melangkah ke babak final Piala Presiden 2024 dan tinggal menunggu pemenang antara Persis Solo vs Arema FC di semifinal lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru