Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Apple Geser Xiaomi Dalam Jumlah Terbanyak Pengiriman Smartphone ke Seluruh Dunia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dalam laporan terbaru kuartal ketiga (Q1) 2021, perusahaan riset Canalys mengungkapkan keberhasilan Apple jadi perusahaan kedua yang banyak melakukan pengiriman smartphone terbanyak di dunia.

Namun secara keseluruhan di Q1, disebutkan ada penurunan pengiriman smartphone di dunia hingga 6 persen. Penurunan tersebut diakibatkan kekurangan chipset secara global.

Penyumbang terbesar produk Apple, didapat saat peluncuran iPhone 13 dengan total pengiriman sebanyak 49,2 juta. Angka ini menempatkan Apple pada pangsa di kuartal ketiga tahun ini sebesar 15 persen.

Angka tersebut membuat Apple menggeser Xiaomi ke peringkat ketiga, dengan 44 juta unit ponsel terkirim dan pangsa 14 persen. Oppo menempat urutan keempat dengan pengiriman 36,7 juta dan Vivo di posisi kelima dengan 34,2 juta unit yang dikirimkan.

Sedangkan Samsung masih menempati urutan pertama, pengiriman smartphone di dunia hingga 69,4 juta unit, dan pangsa pasar di Q3 2021 sebesar 21 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru