Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Sepele, Ini Manfaat Pakai Moisturizer Setiap Malam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menggunakan moisturizer sebelum tidur adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit yang sering kali diremehkan. Padahal, malam hari adalah waktu di mana kulit melakukan regenerasi dan perbaikan, sehingga memberi kesempatan pada produk perawatan kulit untuk bekerja secara maksimal keesokan harinya.

Menggunakan moisturizer lebih baik ketimbang Sobat Holopis terlalu banyak mengenakan skincare berlapis-lapis dan malah tidak mendapatkan manfaatnya.

Berikut ini adalah tiga manfaat utama dari menggunakan moisturizer sebelum tidur.

  1. Hidrasi yang Mendalam dan Berkelanjutan

Salah satu manfaat utama menggunakan moisturizer sebelum tidur adalah memberikan hidrasi yang mendalam pada kulit. Saat kita tidur, kulit berada dalam kondisi istirahat dan mampu menyerap produk dengan lebih baik. Moisturizer membantu mengunci kelembaban dan memastikan bahwa kulit tetap terhidrasi sepanjang malam.

Kulit yang terhidrasi dengan baik terlihat lebih sehat dan bercahaya. Moisturizer yang digunakan sebelum tidur membantu mencegah kulit kering, pecah-pecah, atau kasar.

  1. Pemulihan dan Perbaikan Kulit

Selama tidur, kulit kita mengalami proses perbaikan dan regenerasi. Menggunakan moisturizer sebelum tidur dapat membantu mendukung proses ini dengan memberikan bahan-bahan yang mendukung perbaikan sel dan meningkatkan elastisitas kulit.

Dengan hidrasi dan nutrisi yang tepat, kulit dapat memperbaiki kerusakan akibat faktor eksternal seperti paparan sinar matahari dan polusi. Bahan-bahan seperti retinol, peptida, dan vitamin C dalam moisturizer dapat merangsang produksi kolagen, mengurangi kerutan, dan memperbaiki tekstur kulit.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur dan Rasa Relaksasi

Selain manfaat langsung pada kulit, menggunakan moisturizer sebelum tidur juga dapat memberikan manfaat psikologis dan emosional. Proses perawatan kulit ini dapat menjadi ritual yang menenangkan dan membantu mempersiapkan tubuh untuk tidur yang berkualitas.

Rutinitas perawatan diri yang konsisten sebelum tidur dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, sehingga meningkatkan kualitas tidur. Aroma dari beberapa moisturizer yang mengandung minyak esensial seperti lavendel atau chamomile dapat memberikan efek relaksasi tambahan.

Dengan rajin menggunakan moisturizer, Sobat Holopis bisa memperbaiki banyak masalah kulit yang sering ditemui.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru