Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Susuri Tol IKN dengan Motor, Ini Catatan dari Jokowi

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya memilih menggunakan motor untuk menjajal progres pembangunan jalan tol Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi mengungkapkan, dirinya ingin merasakan langsung kondisi jalan tol yang menghabiskan anggaran mencapai triliunan rupiah tersebut.

“Ya tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor ada gini (goyang) sedikit saja akan terasa,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/7).

Sembari menjajal jalan tol baru itulah kemudian juga yang menjadi alasan Jokowi mengajak sejumlah influencer Tanah Air.

“Dan tadi saya mengajak beliau beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN,” ucapnya.

Jokowi pun mengaku cukup puas dengan progres pembangunan jalan tol yang sebenarnya belum selesai dibangun tersebut.

“Meskipun belum selesai tetapi alhamdulilah lancar dan mulus. Bagus, paling tidak ada contoh-contoh dulu meskipun itu belum selesai masih ada satu layer lagi di atasnya nanti langsung keliatan mulusnya nanti,” jelasnya.

Jokowi pun lantas langsung memberikan penekanan kepada Basuki Hadimuljono mengenai keinginannya terhadap bentuk jalan tol IKN nantinya.

“Tapi yang paling penting nanti kanan kirinya saya minta ke pak menteri PU harus super hijau,” tegasnya.

Tidak hanya sendiri, Presiden yang mengendarai sepeda motor custom berwarna dominan hijau tersebut juga didampingi beberapa menteri. Diantaranya adalah Menteri PUPR yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Selain itu, tampak pula para penggiat seni dan pemengaruh (influencer) di Tanah Air yang ikut naik motor bersama rombongan Presiden Jokowi. Tampak diantaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, hingga Dian Ayu Lestari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru