Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Bakal Jajal Berkantor di IKN Mulai Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN), dan mulai menjajal berkantor di IKN pada hari Senin 29 Juli 2024 besok.

Hal itu sebagaimana dikatakan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres), Yusuf Permana.

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” ujar Yusuf dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (28/7).

Adapun sebelumnya, Yusuf mengabarkan, bahwa Jokowi bertolak ke IKN pada hari ini. Dimana dalam kunjungan itu, RI 1 tersebut bakal meresmikan Jembatan Pulau Balang dan meninjau pembangunan jalan tol di IKN.

Presiden Widodo juga bakal meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN.

“Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” jelasnya pada Sabtu (27) kemarin.

Adapun sebelumnya, kunjungan Presiden Jokowi pada hari ini disebut sebagai rangkaian awal, sebelum nantinya berkantor di IKN.

Kepala Sekretariat Presiden (Setpres), RI Heru Budi Hartono menyampaikan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan segala kebutuhan presiden di kantor presiden yang berlokasi di kawasan IKN., termasuk furnitur.

“Sedang berjalan, kantor presiden kita persiapkan kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan pejabat Sekretariat Presiden mulai hari ini terus tanggal 25 (Juli) mengisi terus kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden,” katanya, Rabu (24/7).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru