Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Olimpiade Paris 2024 : Timnas Israel Dicemooh! ‘Free Palestine’ pun Terpampang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Israel harus rela disoraki ketika lagu kebangsaannya berkumandang pada cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Olimpiade Paris 2024. Bahkan, slogan bertuliskan ‘Free Palestine’ pun terpampang jelas di dalam stadion.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Timnas Israel berhadapan dengan Mali pada laga perdana Grup D cabor sepakbola putra Olimpiade Paris 2024 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (24/7).

Pertandingan tersebut berkesudahan 1-1 untuk kedua tim. Israel mampu unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Diallo di menit 56, sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Mali di menit 63 berkat Doumbia.

Hal mengejutkan terjadi sebelum pertandingan dimulai, dimana ketika Timnas Israel mengumandangkan lagu kebangsaannya, cemoohan hingga teriakan ‘whoo’ pun turut menghiasi.

Bahkan, dikabarkan bahwa volume pengeras suara untuk memutas lagu kebangsaan Israel harus dinaikan supaya terdengar, karena memang teriakan dan cemoohan lantang bersuara.

Menariknya, teriakan dan cemoohan tak hanya sampai situ saja. Setiap pemain Timnas Israel memegang bola, para supporter yang hadir di stadion turut menyorakinya.

Hal itu membuat pihak keamanan geram, sampai akhirnya harus berusaha mengamankan seluruh supporter yang hadir dengan turut membawa dan membentangkan bendera Palestina.

Kemudian, ada juga sejumlah supporter yang turut mengenakan pakaian bertuliskan ‘Free Palestine’ secara berjejer. Hal itu jelas terpampang di dalam stadion.

Meski begitu, tak diketahui pasti apakah cemoohan dan sorakan tersebut datang dari supporter mana, namun diduga dari supporter Mali itu sendiri. Mengingat, memang Mali merupakan salah satu negara yang turut mengecam serangan Israel terhadap Palestina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru