Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Begini Jawaban Guardiola Soal Isu Latih Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara perihal dirinya yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola enggan membahasnya dan lebih memilih fokus bersama The Citizens.

Seperti yang telah diketahui bersama, kursi kepelatihan Timnas Inggris sampai saat ini masih kosong sepeninggal Gareth Southgate.

Gareth Southgate sendiri memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Inggris, tak lama selepas gelaran Euro 2024 berakhir. The Three Lions kala itu kalah di babak final, dan harus merelakan trofi yang didambanya ke tangan Spanyol.

Sejumlah pelatih top kemudian dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris tersebut, diantaranya Jurgen Klopp, Graham Potter hingga Pep Guardiola sekali pun.

Kontrak Pep Guardiola sendiri bersama Manchester City sejatinya akan habis pada 2025 mendatang. Menariknya, belum ada kabar apakah Guardiola akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Hal itu lah yang kemudian mengaitkan dirinya dengan kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola lebih memilih fokus bersama Manchester City saat ini, mengingat kompetisi musim 2024/2025 sebentar lagi akan segera bergulir.

“Saya sangat antusias untuk musim depan, saya sangat bahagia berada di sini. Seperti setiap musimnya, saya perlu istirahat,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya sudah pasti memerlukannya, tapi setelah saya mengisi tenaga saya dan saya memiliki energi yang sama seperti biasanya, dan saya tahu kompetisi segera dimulai,” tambahnya.

“Saya akan menjadi diri sendiri. Saya sepenuhnya fokus pada hal itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Pep Guardiola bersama Manchester City sedang melakoni laga tur pramusim. The Citizens baru saja mengalami kekalahan dengan skor 4-3 kontra klub asal Skotlandia, yakni Celtic.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru